Aksi Damai di Kejari Lahat, Mendapat Pengawalan Ketat dari Polisi

admin

LAHAT | MMC SRIWIJAYA – Bertempat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lahat sekira pukul 10.00 wib telah digelar Aksi Damai oleh DPD LSM Komunitas Peduli korupsi Nusantara. aksi dengan massa lebih kurang 50 orang dengan mengunakan Spanduk, Alat pengeras dan bendera Organisasi.

Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang di wakili oleh kabag Ops polres lahat melalui Kasubsi penjas humas polres lahat Aiptu Lispono SH. Aksi berawal Puluhan Massa yang dikoordinatori Saudara Jamrul tiba di halaman kantor kejaksaan negeri lahat dengan jumlah masa kurang lebih 50 orang dan di terima dan di sambut oleh Pasintel kejari lahat, dan langsung menggelar orasi di depan kantor kejaksaan negeri lahat.

Dalam orasi yang disampaikan Pendemo menuntut kepada kejaksaan negeri lahat untuk :
Meminta Kajari Lahat segera memproses dugaan terjadinya Tipikor papan monograpi desa tahun 2014 telah dilaporkan kepada Kejaksaan Negeri Lahat dan Kejaksaan Tinggi Sumsel dan telah diperiksa Inspektorat Pemkab Lahat pada tahun 2015.

Kami bersama media dan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan kami minta permasalahan ini cepat di tindak lanjuti karena Kejaksaan Negeri Lahat kami minta bisa menerima kami karena kejaksaan negeri lahat digaji oleh masyarakat dan Jika permasalahan ini tidak bisa diselesaikan oleh Kejaksaan Negri Lahat kami akan melapor ke Kejaksaan Agung Jakarta

Dengan Membentang kan Spanduk beberapa Tuliskan yang disampaikan diantata nya : “Segera proses oknum yang merugikan masyarakat Kabuoaten Lahat dan Jangan dijadikan Kabupaten Lahat ini menjadi ajang korupsi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Bila mana Aspirasi kami pada hari ini tidak ditindak lanjuti kami akan melaporkan ke Kejaksaan Negri Pusat untuk Kami minta kepada aparatur penegak hukum untuk tidak mengintimidasi wartawan seperti yang sebelumnya terjadi, wartawan diusir saat melakukan peliputan.

Sementara Kajari Lahat kejaksaan melalui Pasintel saudara Faisal SH menanggapi
Bahwasanya laporan yang dimaksud oleh rekan” sudah kami tindak lanjuti dan Kejaksaan Negeri Lahat sudah berkoordinasi dengan Inspektorat
Namun untuk bukti-bukti menurut pihak Inspektorat Kabupaten Lahat belum cukup untuk diproses hukum ke tahap selanjutnya

Selanjut nya kami Kejaksaan Negeri Lahat berpesan apabila ada bukti-bukti baru yang bisa mendukung proses hukum ini untuk melengkapi, setelah di adakan negoisasi didapat kesehatan pihak kejaksaan akan tetap memproses kasus ini sambil melengkapi bukti2 yang lainya

Tampak dilokasi Aparat Kepolisian dari Polres Lahat Polda Sumsel yang dipimpin kabag Ops polres lahat Kompol Aan Sumardi, SE. MM, yang di dampingi oleh kasat samapta AKP Apriyanto SH, kapolsek kota AKP Samsuardi beserta Personil tetap berjaga jaga sekira pukul 10.30 wib massa aksi membubarkan diri dari kantor kejaksaan negeri lahat, situasi aman. (M.umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *