Banjir Melanda Daerah Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

admin

mmcsriwijaya.id || Palu – Banjir melanda daerah Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah hari Selasa 6 September 2022. Mulai pagi pagi tadi tepatnya sekitar Pukul 09.00 Wita.

Daerah Baru Kecamatan Palu Barat kota Palu Sulawesi Tengah dilanda banjir. Banjir yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga tanggul dan sungai tidak mampu menampung banyaknya debit Air, selain itu debit Air yang tinggi tidak bisa mengalir kelaut dikarenakan permukaan Air laut naik dan lebih tinggi dari daratan.

Akibat dari kejadian ini jalan hingga rumah rumah warga terendam banjir akibat luapan air sungai dan tanggul yang tidak bisa menampung banyaknya debit air.

Saat ini warga terus berusaha mengamankan barang berharga miliknya.

Yogi salah satu warga yang rumahnya terendam banjir menjelaskan bahwa Air awalnya hanya di jalan dan ketingian Air hanya sebatas pergelangan kaki orang dewasa.

Tambahnya,Sekarang air sudah masuk ke rumah warga dan merendam Rumah warga setinggi lutut orang dewasa.

Untuk Pemerintah Daerah khususnya BPBD dan SAR Nasional sudah ada kesini namun sebentar,Hingga kini pemerintah Daerah  bersama BPBD Dan SAR Nasional masih mencari solusi.

Tambahnya, diperkirakan banjir belum bisa surut justru menurut yogi masih bisa lebih tinggi lagi mengingat permukaan laut masih tinggi dan masih hujan meskipun rintik rintik.

Tambahnya,dari pemerintah Daerah Maupun BPBD belum memerintahkan warganya untuk mengungsi atau pergi dari lokasi Benjir.

Hingga berita ini diturunkan dilokasi masih terendam banjir dan diperkirakan hingga Sekarang ketinggian banjir hampir 1 (satu) meter.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *