Lahat  

Kapolres Lahat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Kenaikan Pangkat Reguler

Umarlee111
Img 20240628 Wa0008

Mmcnews,Sriwijya_Lahat :28 JUNI 2024

Kapolres Lahat AKBP God Sinaga S.H., S.I.K., M.H., memimpin Upacara Kenaikan pengabdian dan kenaikan Pangkat (Korps Raport) personel polres lahat pada Periode 1 Juli 2024. Total ada 24 personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dan salah satunya adalah kenaikan pangkat pengabdian.

Upacara yang digelar di Halaman Mapolres Lahat diikuti oleh Pju Polres Lahat, Kapolsek Jajaran Polres Lahat, Bhayangkari Pimpinan Cabang Lahat, personel Polres Lahat serta personil Peserta Korps Raport.

Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada AKP Samsuardi menjadi Kompol, sedangkan personel reguler,AIPDA ke AIPTU 3 personel, BRIPKA ke AIPDA 4 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 2 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 4 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 10 personel.

Kapolres Lahat dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

“Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan khususnya sebagai anggota Polri.

Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *