Jambi  

Datangi Kementerian BUMN Dan Mabes Polri APIP-Jambi Tuding Ada Mafia Di PT. PAL Dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk.

zoeell0607
Img 20240226 140358

Jakarta mmcnews.id Senin 26 februari 2024 Pemuda dan mahasiswa jambi yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Pemuda Intelektual Peduli Jambi ( APIP-JAMBI) mendatangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri.

ini merupakan aksi yang ke tiga kalinya dalam menyampaikan aspirasi atas dugaan tindak pidana korupsi (TIPIKOR) dan dugaan TPPU terkait Penyalahgunaan Dana Pinjaman dari Bank BNI Tbk. oleh PT. Prosympac Agro Lestari senilai Rp.106 Miliar untuk digunakan pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit dan meningkatkan produksi dengan jaminan Pabrik Kelapa Sawit diatas lahan seluas 22,4 Ha. di Desa Sido Mukti Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov. Jambi tahun 2018 yang mengakibatkan kerugian uang negara Miliaran rupiah.

Zuhri selaku kordinator lapangan menyampaikan, Menteri BUMN harus segera melakukan supervisi dan monitoring terhadap pinjaman dana modal oleh PT. PAL ke Bank BNI Tbk tahun 2017-2018. Diduga adanya kejahatan mufakat yang dilakukan oleh Dirut PT. PAL bersama pihak Bank BNI Tbk dalam proses akad kredit demi memuluskan pencairan dana pinjaman tersebut, besar kemungkinan itu yang terjadi karena diduga background Dirut PT. PAL juga dari orang perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *