Jambi  

Pungutan liar Di Sekolah SMAN 2 Propinsi Jambi Diduga Kadis Dan Kabid Diknas Sepertinya Ada Pembiaran Akan Pungli Di Sekolah.

zoeell0607
Img 20231107 112415

Kota Jambi mmcnews.id. maraknya uang pungutan komite yang berada di kota Jambi khususnya SMA yang ada di Provinsi Jambi pada umumnya.
Dalam hal ini LSM Masyarakat Transportasi Anggaran (MITRA) mengadakan aksi didepan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Jamnas korlap LSM (MITRA) menyampaikan aspirasinya didepan kantor dinas pendidikan provinsi Jambi, meminta Kadis, Kabid SMA menanggapi persoalan terkait masalah pungli yang ada di SMAN 2 provinsi Jambi.

Dalam hal ini Jamnas ketua LSM (MITRA) menyampaikan tuntutannya; menyingkapi dugaan pungutan di lingkungan sekolah SMAN 2, kepada siswa siswi yang diduga menyalahi aturan yang dilakukan pihak sekolah SMAN 2 kota Jambi, dengan menyetujui untuk meminta sumbangan dengan program sekolah dan komite sebesar Rp: 35.000/bulan. Serta menyetujui sumbangan OSIS sebesar Rp: 10.000 /bulan.
Terkait permasalahan diatas meminta kejaksaan tinggi Jambi untuk segera:-
1. Memanggil dan memeriksa kepala sekolah SMAN 2 kota Jambi terkait permasalahan tersebut diatas.
2. Memanggil dan memeriksa ketua komite SMAN 2 kota Jambi terkait pungutan kepada siswa siswi SMKN 2 kota Jambi.
3. Memanggil dan memeriksa Kabid pembina SMAN 2 kota Jambi atas permasalahan tersebut diatas.

Selasa 07-11-2023 kita menghubungi Kabid SMA Ibu Deli Rawi melalui WhatsApp terkait aksi demo oleh Jamnas ketua LSM (MITRA) di depan kantor diknas. “Assalamualaikum. selamat siang Bu Kabid SMA mohon izin Bu terkait permasalahan pungli SMAN 2 Provinsi Jambi yang Barus tadi di demo oleh LSM MITRA didepan kantor dinas pendidikan provinsi Jambi. Gimana pendapat ibu Deli selaku Kabid SMA menanggapi persoalan maraknya pungli di provinsi Jambi ini”.

Aksi demo terkait masalah pungli di diknas berlanjut ke kantor kejaksaan tinggi Jambi dan diterima langsung oleh Marvin SH (staf kasi Penkum Kejati Jambi) terkait laporan pungli di SMAN 2 kota Jambi. Disini Jamnas ketua LSM (MITRA) meminta segera panggil dan usut kasus Pungli dan panggil kadis, Kabid SMA terkait maraknya pungli yang berada di sekolah SMAN di kota Jambi. (ZOEL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *