Jambi  

Diduga Projek PUPR Talang Kerinci Kabupaten Muaro Jambi Bermasalah.

zoeell0607

Muaro Jambi mmcnews.id Kementrian umum dan perumahan rakyat (PUPR) direktorat jenderal cipta karya balai prasarana permukiman wilayah Jambi, satker pelaksana prasarana permukiman Provinsi Jambi (PPK) pengembangan kawasan pemukiman.
Dalam hal ini pembangunan inspratuktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) yang terletak di kabupaten Muaro Jambi, pekerjaan rebat beton, sumber dana APBN dengan nominal Rp: 500.000.000. panjang 361,58 m dan lebar 3 m diduga bermasalah.

Kita mendapat informasi dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya bahwasanya ada projek di kabupaten Muaro Jambi tepatnya di desa pangkalan kerinci kecamatan sungai gelam yang diduga pembangunan projek ini dikerjakan asal jadi.

Selasa 24-10-2023 kita turun kelapangan dan mengecek langsung kegiatan projek Pembangunan inspratuktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) yang terletak di desa talang kerinci kecamatan sungai gelam. Ternyata benar jalan rebat beton ini pada retak dan kondisi dibawah coran batu split bisa dikorek/congkel dan bisa diambil pakai tangan.

Sekira pukul 11 wib kurang lebih Kita kekantor desa dan bertemu sama sekdes Muhammad Ardiansyah Dan beliau menyarankan kerumah ibu kades saja jawab sekdes Ardiansyah Ibu kades ada dirumahnya. Lalu kita disuruh menjumpai kades Rita Susanti dirumahnya.
Dalam hal ini ketua SWI provinsi Jambi M muslim mewawancarai kades Rita Susanti terkait temuan kita dilapangan, karena banyaknya kejanggalan kejanggalan, seperti retak pada rebat beton jalan ini.

-Ditanya terkait pekerjaan ini jawab kades Rita Susanti itu sudah selesai semua, orang balai sudah turun.
-Ditanya siapa orang balai yang turun Rita Susanti tidak menjawab karena tidak tahu siapa nama orang balai yang turun.
-Ditanya soal RAB pekerjaan Rita Susanti menjawab tidak tahu RAB yang pegang ketua kelompok pekerja.
-Ditanya terkait RAB untuk dokumen pegangan untuk kantor desa Rita Susanti menjawab tidak ada.
-Ditanya ini beresiko hukum ketika penggunaan anggaran (PA) Rita Susanti tidak bisa menjelaskan ketika ada temuan dilapangan Rita tidak menjawab seperti terdiam.
Malah pembicaraan ini dialihkannya dengan tinggal orang BPK saja yang belum turun untuk mengecek jalan rebat beton yang ada di desa talang kerinci kecamatan sungai gelam kabupaten muaro Jambi.

Ditambah lagi keterangan dari kades Rita Susanti tentang rebat beton yang tidak menggunakan besi, makanya retak apalagi musim panas jawab kades talang kerinci Rita Susanti. Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari kapala desa..
(ZOEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *