Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Evaluasi Penanganan Karhutla Di Wilayah Sumbagsel

zoeell0607

Kota Jambi mmcnews.id Kamis 07-09–2023 apel yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi, dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI H. Dudung Abdurachman, diikuti oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Prov. Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Unsur Forkopimda Jambi.

Pada apel tersebut disampaikan oleh KASAD dalam amanatnya, bahwa kehadirannya di Provinsi Jambi adalah untuk memantau langsung penanganan Karhutla di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

” Penanganan karhutla di Prov. Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya bahkan terkendali sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak dan meluas, tadi saya dapat informasi, bahwa saat ini terdapat 4 titik api, selanjutnya saya akan melakukan peninjauan ke daerah dan kita akan lihat secara langsung bagaimana penanganan titik api tersebut. ” Jelas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dikatakannya bahwa berdasarkan arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan, oleh karenanya saya hadir disini untuk melihat sejauh mana kesiapan antisipatif untuk menuju langkah konkrit apa yang bisa kita lakukan apabila terjadi bencana karhutla.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komponen yang terlibat baik TNI, Polri dan seluruh komponen yang ada disini, semoga niat tulus niat baik untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat ini, adalah tugas-tugas yang sangat mulia dan mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita sekalian.” Ucap Jenderal Dudung. (ZOEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *