Jambi  

Proses Penjaringan TKJP Pertamina Jambi Tahun 2022 Di Duga Penuh KKN

zoeell0607

Proses Penjaringan TKJP Pertamina Jambi Tahun 2022 Di Duga Penuh KKN

Kota jambi mmcnews.id
Berdasarkan dari keterangan beberapa warga kelurahan kenali asam atas berinisial N. Bahwa perekrutan pekerja baru yang di selengarakan pihak pertamina jambi pada tahun 2023, melalui proses penjaringan tenaga kerja jasa permanen (TKJP) di duga penuh dengan unsur KKN.
Menurut keterangan salah seorang warga kelurahan kenali asam atas berinisial (N) tersebut mengatakan kepada media ini, dari proses pembukaan TKJP yang berjumlah berkisar 600 pelamar tenaga kerja TKJP pada tahun 2023 Hanya mampu meloloskan 70 peserta TKJP pada tahap seleksi pemberkasan
Dari 70 peserta tersebut kemudian di seleksi kembali dan meloloskan sebanyak 14 peserta pada tahap interviu ungkap warga berinisial N tersebut dan N menambahkan anak yang bernama ivan dan memiliki pengalaman kerja kurang lebih 2 tahun di bidang kelistrikan dan juga warga asli kenali asam atas juga lolos di tahap interview, namun entah kenapa tiba tiba saja identitas nama anak saya hilang dan tidak masuk dalam daftar penjaringan untuk tahap selanjutnya yaitu tahap medical.cek up oleh pihak rumah sakit prodea jambi.

Berdasarkan informasi tersebut media ini mencoba mendatangi pihak panitia penjaringan TKJP tahun 2023 di kantor pertamina kota jambi tempatnya Di kelurahan kasang kota Jambi pada hari senin tanggal 6 febuari tahun 2023 sekira pukul 09:30 wib. Untuk mengali dan mencari informasi lebih lanjut terkait seputar penjaringan TKJP tersebut.
Melalui keterangan Pak Febri yang juga selaku kepala panitia penjaringan TKJP tersebut mengatakan” terkait proses penjaringan TKJP tersebut pihak pertamina jambi telah melaksanakan sesuai prosedur dan sejauh ini belum ada problem dari si pelamar kerja atau pun dari masyarakat, namun jika ada laporan dan persoalan terkait proses penjaringan maka akan kami tindak lanjuti ungkap Febri di ruang kerja nya. Namun hal tersebut ada beberapa warga yang juga merupakan
Warga kenali asam atas berinisial (N) dan warga berinisial (EV) mengatakan” Dalam hal ini pihak Pertamina jambi (Febri)
Di duga dalam perekrutan TKJP yang di buka mulai tanggal 31 Desember 2022 yang lalu di selengarakan oleh PT TRANS DANA PROFLTRI yang beralamat di jalan Sriwijaya nomor 75 B RT 02 Kelurahan Rawasari kecamatan alam barajo yang bekerja sama dengan pihak Dinas tenaga kerja dan trasmigrasi propinsi jambi (DISNAKERTRANS) khusus nya di Provinsi jambi di duga banyak yang tidak memenuhi persyaratan dan tidak memiliki sertifikat pengalaman kerja sesuai yang di selengarakan pihak pertamina jambi.
Untuk di ketahui bersama
Adapun syarat-syarat nya sebagai berikut
1 Pria Usia minimal 40 tahun
2. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat.
3. Memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun pada bidang sejenis.
4. Dengan nilai rata-rata 7 skala 10.
5. Dapat bekrja dengan team.
6. Komunikatif dan disiplin.
7. Memiliki sim B 2 umum (Untuk sopir reg)
Dengan kebutuhan bidang yang di butuhkan oleh pihak Pertamina Jambi
Diantara sebagai berikut.
1.Operator/petugas lindungan lingkungan
2.Pembantu oprasional pawer plant.
3.Pembantu teknisi mekanis.
4.Pembantu teknisi elektrik
5.Operator pemadam kebakaran.
6.Crew Pump Jack
7.Crew Esp
8.Welper
9.Sopir Rig.

Menurut (Narasumber).
Dari beberapa kriteria di atas banyak beberapa peserta TKJP (tenga kerja jasa peanen.)
yang lolos seleksi dari mulai tahap pemberkasan hingga.ketahap.interviu di duga banyak titipan orang dalam pertamina sendiri dan pihak SUBKON PT.TDF ( TRANS DANA PROFLTRI) sendiri .Ungkap Narsum kepada media ini.
Dan bukan hanya itu saja banyak pekerja pertamina di dibidang tertentu usianya sudah banyak yang melampaui batas yang di tentukan oleh pihak Pertamina namun masih tetap di karyakan hingga saat ini ungkap N. ( ZOEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *