Jambi  

Hari Pertama Polres Merangin Laksanakan Operasi Keselamatan 2023.

zoeell0607

Compress_20230207_105132_2086Hari Pertama Polres Merangin Laksanakan Operasi Keselamatan 2023.

Merangin mmcnew.id
Operasi Keselamatan 2023 digelar hari ini selama 14 hari kerja, kan hari pertama Polres Merangin langsung laksanakan operasi tersebut di depan Mako Polres Merangin Selasa (7/2/2)

Kapolres Merangin melalui Kasat Lantas mengatakan kegiatan operasi keselamatan mengedepankan giat preemtif sebanyak 40%, preventif sebanyak 40% serta di dukung gakkum lantas sebanyak 20% dengan melaksanakan tilang ditempat terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Hal ini guna mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan 2023 pada tahun ini di titik beratkan pada giat deteksi dini, pemetaan daerah rawan macet dan kecelakaan.

“Kegiatan ini berupa bentuk kegiatan edukasi dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” sebutnya.

Dengan adanya pelaksanaan Operasi Keselamatan yang akan kita laksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 7 – 20 Februari 2023 diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi di wilayah hukum Polda Jambi dan jajaran Polres /ta Jambi, yaitu:

  1. meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib;

  2. terciptanya kamseltibcarlantas serta kepatuhan masyarakat dan menimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas;
  3. menurunnya angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka lantas;
  4. meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *