admin

mmcsriwijaya.id || Lahat, 05 Desember 2022

Dewan Kesenian Lahat sekira pukul 09.30 Wib telah mengelar acara Pembukaan Lomba Lagu Daerah Lahat tahun 2022 tepat nya di gedung Kesenian Kabupaten Lahat yang dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH berserta Ketua TP.PKK, Ketua Gow, dan Ketua Dapaw beserta anggota.

Motto  yang diusung kali ini ” Dengan semangat Hari Pahlawan kita Tingkatkan Cinta Tanah Air Kebudayaan melalui Lomba Lagu Daerah menuju Lahat semakin Bercahaya

Acara pembukaan Lomba Lagu Daerah tahun 2022 selain Bupati Lahat beserta rombongan turut hadir Forkopimda, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat Heri Kurniawan S.STip, seluruh Pembina Peserta Lomba, Para Seniman Lagu, seluruh Anggota Dewan Kesenian Lahat dan seluruh Peserta Lomba.

Dikatakan Safran.S.I.P selaku Ketua Dewan Kesenian Lahat (DKL) yang juga sebagai Panitia Pelaksana Lomba Pelaksanaan Lomba Lagu Daerah hanya di jadwalkan hanya 1(Hari) Selanjutnya nya peserta yang menjadi Juara akan di berikan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan dari Juara 1. Juara 2 dan Juara 3 Jalan 1(Satu) Laki laki Tropi,Piagam dan Uang Pembinaan.

Sebanyak 43 Orang Peserta yang mendaftar diri untuk mengikuti Lomba Lagu Daerah Lahat Tahun 2022 pada tingkat Usia 15 Tahun Hingga 30 Tahun dari utusan Para Pelajar, Sanggar Vocal Lagu Ojuga diikuti oleh Peserta Umum peserta Lomba akan dituntut agar dapat menampilkan kebolehan dengan Melantunkan tembang lagu Daerah sebaik mungkin, dan Para Juri akan melihat untuk memberikan Penilaian meliputi dari sisi Keindahan Vocal suara, Penampilan keindahan gerak, dan Busana yang ditampilkan sebagai kreteria untuk menjadi Pemenang /Juara.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam. kata sambutan nya sangat mendukung kegiatan Dewan Kesenian Lahat dalam mengali potensi aset daerah dibidang Kebudayaan dan juga sebagai ajang pencarian bibit para Penyanyi untuk Tembang Lagu daerah

Selain itu sebagai alat memperat silaturahim kepada sesama sehingga masyarakat Lahat dapat bersatu, saling menghormati sesama dan tetap menjaga kesatuan dan persatuan sehingga berbagai keahlian serta ketrampilan keindahan Vocal dalam menyanyi dapat di tampilkan serta di ikut serta kan pada Event Nasional ,

Diahir acara Bupati Lahat mengucapkan Selamat bertanding junjung Sportifitas yang tinggi raih prestasi dalam meningkat Potensi di bidang Kebudayaan serta menuju Kabupaten Lahat semakin BerCahaya.(Pewarta M.Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *