50 Ekor Hewan Mendapatkan Vaksin PMK di Ungar

admin

Karimun | MMC – Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Hewan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), merupakan program dari Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Karimun. Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Ungar, oleh UPTD Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Kundur Jumat, 26/08 sekitar Pukul 08.30 Wib s/d 12.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
1. Kapolsek Kundur KOMPOL KOMARUDIN AM,d
2.. IPDA SATIO PRABAWA
3.. BRIPTU NOPRIANTO
4.. BRIPDA EVANDIO RAHMAT FIRDAUS
5.. BRIPDA WILSON P SILALAHI
6. Petugas Vaksinasi PMK
7.. Pemilik Hewan Ternak

Dalam keterangan rilis yang dikirimkan kepada MMC Karimun, bahwa kegiatan tersebut Yusriadi Kepa bertujuan untuk Memonitoring kondisi kesehatan hewan atau ternak peliharaan masyarakat dari Virus PMK yang dianggap berbahaya. “Saat ini ada virus yang sangat membahayakan untuk hewan ternak, maka Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau bersama Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Karimun bekerjasama dalam hal pelaksanaan vaksinasi ini” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala UPTD Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Ungar, bahwa masyarakat peternak yang ada di Kecamatan Ungar sangat respon dengan kegiatan tersebut 50 ekor berhasil divaksin, dan berikut para petani ternak yang bersedia ternaknya divaksin
-. Peternakan Milik sdri Leginem : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Emel Sugeng : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Surotomo : 11 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Jusri : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Rino : 3 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Sapari : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Iswandi : 2 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Amat : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Mustar : 5 Ekor
-. Peternakan Milik sdr Suprapto : 4 Ekor

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun Sukrianto, ketika dihubungi via telepon genggamnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama dari tingkat provinsi dan kabupaten karimun, bahkan sudah dilaksanakan pertama kalinya dipulau karimun.
“Kegiatan Ini sudah berlangsung dipulau karimun, dan dilaksanakan oleh tim yang sudah dibekali dengan pelatihan terhadap pelaksanaan vaksin tersebut. Dan sampai saat ini ketersediaan vaksin juga masih sangat cukup. Alhamdulillah sampai saat ini karimun masih zona hijau. Pungkasnya”

Kapolsek Kundur Kompol Komarudin AMd ketika diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan akan turut aktif membangun animo positif tanpa adanya gesekan dari pihak lain yang berpotensi menimbulkan keraguan kepada para pemilik hewan peliharaannya untuk divaksin.
“Saya bersama anggota sangat mendukung giat ini untuk dapat berjalan lancar, tanpa adanya pro kontra bagi peternak terkait pelaksanaan hewan tersebut, sehingga kita pastikan giat tersebut berlangsung aman dan kondusif” Ujarnya (Lamhot/MMC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *