Pengurus Masjid Al – Huda Gelar Rapat.

admin

sriwijayammcnews.id || Lahat,16 Agustus 2022. – H.Supriadi Mahmuc selaku Ketua bersama seluruh Pengurus Masjid Al- Huda Rt.03 kelurahan Pasar lama kecamatan Lahat sekira pukul 20.00 Wib mengelar Rapat Musyawarah turut mengundang para pedagang dan Pihak Pengembang /Pengelolah Pasar PTM Squer.

Rapat dilaksanakan dalam rangka membahas terkait Dana yang sudah dihimpun dan dikeluarkan seperti untuk biaya aktifitas Pengurus masjid maupun Pemeliharaan dan peningkatan sarana Masjid,sempat terjadi perseteruan,dikarenakan Opini yang berkembang serta pertanyaan dari anggota Pengurus maupun pihak Pengelolah Pasar PTM terutama jemaah yang sering melakukan Shalat di masjid tersebut.

Saat dimulai rapat sempat terjadi cekcok dan adu mulut oleh salah seorang mengaku sebagai salah satu bagian dari anggota pengurus masjid dengan Ketua Pengurus yang mengatakan Pengelolaan dana Tidak Transparan dikarenakan diduga ada Kejanggalan, serta materi yang dibahas dalam rapat sempat membingungkan para undangan. Itu dikarenakan didalam rapat terdapat dua materi yang dibahas dalam acara diantara Undangan untuk pembahasan Pengelolahan Dana dan ada juga undangan untuk Pembentukan /Perombakan kepengurusan Panitia yang baru.

Dikatakan H.Mahmuc Supriadi dalam rapat Dana Pendapatan berupa Infax dan Sedakoh disetiap jumat dan Mingguan dari Para Pedagang berkisar Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) hingga Rp. 800.000,-(Delapan ratus ribu rupiah) ,dana yang ada di gunakan untuk pengeluaran biaya Aktifitas Pengurus, dan Penjaga masjid.namun beberapa anggota Pengurus berpendapat dan menuding adanya ketidak Transparannya dalam Management Pembukuan Kas Masjid Al Huda dikarenakan beberapa Fasilitas (Tempat Wudhu,MCK) belum nampak ada Peningkatan, dugaan tersebut di tepis oleh Ketua Pengurus agar tidak terjadi Kesalah Pahaman dia siap untuk melakukan Cros cek bersama.

Disisi lain Forum Pedagang PTM Squer Pasar lama diketuai Hapilon turut Prihatin ahirnya mempunyai Inisiatif dengan melibatkan Pihak Pengembang PTM Squer untuk melakukan pengalangan dana,uang yang nantinya didapat akan di Umumkan kepada Pengurus juga di Forum hasil Pendapatan Sumbangsih dari para Pedagang tujuan agar tidak adanya dugaan tudingan isu terkait tidak transparan.

Sambungnya Dana yang terkumpul dari Para pedagang mencapai sebesar Rp 1,3 juta yang sebahagian telah di gunakan untuk rehap tempat Wudhu Masjid Al-Huda, sisa dana akan kami serahkan kepada pengurus untuk keperluan lain ujar “Pilon;

Peryataannya  diucapkan oleh undangan yang juga termasuk pengurus disalah satu Masjid, sebelumnya pernah sebagai warga di kelurahan Pasar Lama, pria yang akrap disapa Mang Kumang man memberikan saran, selayaknya Masjid sebagai Rumah Ibadah di Upayakan agar selalu tampak indah dan bersih dengan adanya Peningkatan sarana prasana di samping Panitia Kepengurusan Harus Proaktif dalam management agar sesama Pengurus  konsekwensi Pengelolah Dana dengan Transparan dan Musyarawah agar tetap terjalin silaturahmi yang baik.

Hal senada diutarakan oleh Pihak pengembang PTM Sequer pasar lama Lahat H.Bahar diwakili bidang Humas Hilal Satri secara Histori beliau juga Salah seorang Wartawan Senior di bidang Media Investigasi Patroli menegaskan, pengelola PTM Sequer PTM sangat merespon dan tetap besenergi untuk membantu mendukung terutama Kegiatan Sosial Keagamaan Rumah Ibadah sebagai salah satu Fasilitas Umum seperti Masjid Al-Huda didalam lingkungan PTM Sequer.

“Intinya, kami dari pihak pengembang PTM Sequer mendukung segala bentuk yang sifatnya membantu masyarakat, terutama warga RT 03. Terkhusus nya pembangunan Masjid Al-Huda kelurahan Pasar Lama kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,”tutup Humas PTM Sequer. (MAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *