Jambi  

SKK Migas Petrochina International Jabung LTD Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi NEB BASEMENT-3

zoeell0607
Img 20240318 170346

Jakarta mmcnews.id Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung LTD. yang berkontrak dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) telah melakukan tajak sumur eksplorasi NEB BASEMENT-3 pada 16 Maret 2024. Upaya ini dilakukan dalam rangka pemenuhan komitmen kerja pasti (KKP), menemukan cadangan migas baru dan memenuhi kebutuhan energi nasional dengan dilaksanakannya pemboran di area blok Jabung.

Sumur NEB BASEMENT-3 terletak di Lapangan Northeast Betara, Sumatra Selatan. Sumur eksplorasi tersebut akan dibor dengan desain lubang miring/ berarah menggunakan Rig GW-265 (2000 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 10.431 ftMD. Pemboran eksplorasi ini dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan migas pada batuan dasar (basement) lapangan Northeast Betara. Setelah penyelesaian pemboran hingga kedalaman akhir, akan dilanjutkan dengan uji kandung lapisan & komplesi sumur.

Saat ini status operasi pemboran sumur NEB BASE-3 sedang melakukan pemboran lubang vertikal 17-1/2” sampai kedalaman 2400 ft MD. Program pemboran sumur NEBNI BASE-3 diperkirakan akan dilaksanakan hingga 50 hari ke depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *