Jambi  

PPM Bidang Pendidikan, SKK Migas-KKKS SRMD Sasar SDN 110/VII Desa Lubuk Napal

zoeell0607
Img 20240310 222843

Gandeng JPN Lakukan Seminar Perkembangan Tekhnologi dan Pengaruh Gadget Bagi Anak

SAROLANGUN mmcnews.id SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua (SRMD) kembali melaksanakan Program pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan, setelah sebelumnya dilakukan di SDN 43/VII Desa Karang Mendapo, kali ini digelar di SDN 110/VII Desa Lubuk, Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan tersebut berupa seminar Perkembangan Tekhnologi dan Pengaruh Gadget Terhadap Anak bersama Jendela Pendidikan Nusantara (JPN).

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Public Relation KKKS SRMD Salwaluna Doanne, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, Camat Pauh Jupri, SE atau mewakili, Narasumber sekaligus Founder JPN Julia Putri Noor, SE, M.Ap, Kepala Sekolah SDN 110/VII Desa Lubuk Napal Helmi, S.Pd, Ketua komite sekolah, serta puluhan para orang tua siswa.

Kepala sekolah SDN 110/VII Desa Lubuk Napal Helmi mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan bidang pendidikan yang dilakukan oleh SKK Migas-KKKS SRMD di sekolah yang dipimpinnya tersebut, sebab dengan program seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana mendidik anak dengan baik sesuai dengan perkembangan tekhnologi di era saat sekarang ini.

” Kalau kami sangat antusias dengan seleraya ini, sekolah sangat terbantu, kemudian juga membuka dunia pendidikan bertambah maju, dengan adanya SRMD di lubuk napal masyarakat sangat terbantu. Kami doakan mewakili masyarakat lubuk napal kudah-mudahan perusahaan seleraya Merangin dua ini tambah maju, dan sukses kedepannya dengan produksi yang meningkat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi menyebutkan bahwa pendidikan menjadi salah satu hal yang penting bagi peningkatan kualitas, dimana pendidikan sendiri memiliki tujuan utama untuk menjadi media dalam melakukan pengembangan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang.

” Kami dari Disdikbud Sarolangun mensupport kegiatan ini dan kami harapkan dapat dilaksanakan bukan hanya di Desa Karmen dan Desa Lubuk Napal tapi juga bagi masyarakat Sarolangun secara umum,” katanya.

Kedepan dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kecamatan Pauh khususnya Desa Lubuk Napal, untuk bagaimana mendidik anak agar dalam penggunaan gadget bisa lebih bijak dan cermat.

Sementara itu, Public Relation KKKS SRMD Salwaluna Doanne mengatakan bahwa kegiatan program pengembangan masyarakat ini merupakan salah satu kontribusi perusahaan SKK Migas-KKKS SRMD terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja migas yakni Desa Karang Mendapo dan Desa Lubuk Napal.

“Hari ini kita melaksanakan program pengembangan masyarakat di bidang pendidikan, kita sangat concern terhadap dunia pendidikan khususnya pembekalan anak sejak dini bagaimana mereka harus mengerti dengan cerdas,cermat dan bijak dalam menggunakan tekhologi khususnya gadget di zaman yang bebas ini. Kita patut mengontrol dan mengawasi betul dengan melakukan pendampingan dan pengajaran yang baik kepada anak-anak agar tidak terjebak dampak negative dalam penggunaan tekhnologi, selain itu SKK Migas memiliki banyak program edukasi tahunan seperti kuliah umum hulu migas yang kedepan dapat juga diikuti oleh pelajar SMA sebagai pembekalan pengetahuan sebelum memasuki dunia kampus, Ia berpesan kepada peserta seminar bahwa sejak dini kita harus mempersiapkan adik-adik dan anak kita untuk semangat belajar mengenali potensi yang dimiliki di daerahnya entah itu SDA maupun kreatifitas yang terus dibangun, semata-mata sebagai bekal untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik, katanya.

Dijelaskan Salwaluna bahwa kegiatan program PPM Bidang pendidikan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian SRMD terhadap dunia pendidikan, yang mendapat dukungan penuh dari stakeholder daerah dalam hal ini dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *