Proyek Dinas PUPR Lahat Diduga Dikerjakan Asal Asalan

admin

mmcsriwijaya.id || Lahat, 04 April 2023

Paket Proyek yang di Anggarakan oleh Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Lahat pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 pada Paket Peningkatan Jalan Unit SP1,2,3,4 dan 5 Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat yang dikerjakan oleh PT. Karya Putra Narason senilai Rp 19.700.000.852.00,-   terlihat dilapangan Kondisi Proyek terkesan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya Spesifikasi,atau diduga tidak sesuai Bestek yang sudah ditentukan.

Dilokasi Proyek Pada Permukaan Jalan terlihat sudah banyak yang rusak, hancur dibeberapa titik terdapat Aspal sudah terkelupas di duga pekerjaan pada Pengaspalan Jalan sangat tipis serta sebelumnya pekerjaan dilakukan tanpa ada pengerasan pemadatan badan jalan sehingga hasil Pekerjaan tidak Maksimal diketahui pelaksanaan pekerjaan belum lama diselesaikan kondisi Badan jalan sudah banyak yang hancur.

Ironisnya dilokasi tidak terpasang Papan Informasi Proyek yang menandakan Proyek Peningkatan Jalan dan bangunan milik Pemerintah hal ini sudah jelas menutup nutupi keterbukaan informasi terhadap Publik.

Ketua DPD LSM BAKKIN selaku Aktifis Lahat Menanggapi permasalahan Proyek Peningkatan Jalan Unit 1,2,3,4 dan 5 yang menelan dana 19 Miliyar lebih mempertanyakan dimana letak Tugas dan Fungsi Dinas PU Penataan Ruang kabupaten Lahat selaku Dinas yang terkait sementara Hasil pekerjaan yang ada di laksanakan Asal asalan sehingga Patut di duga adanya Persekongkolan dengan Pelaksana /Pihak Kontraktor.

Disisi lain Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabuoaten Lahat Mirza Azhari ST.MT saat dikonfirmasikan sedang diluar tidak berada di lruang kerjanya hingga berita ini diturunkan belum ada Klarifikasi dari dinas terkait terhadap Paket Peningkatan Jalan Unit 1,2,3,4,dan 5 kecamatan Lahat.

(M.Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *