Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi Polisi Militer “Waspada Wira Lembing 2023

admin

mmcsriwijaya.id || Lahat,  17 Januari 2023.

Bertempat Di Gedung Juang Kodim 0405/Lahat telah Berlangsung kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi Polisi Militer “Waspada Wira Lembing 2023” PomDam II/Swj Dan Satjar Ta 2023.

Hadir pada acara tersebut Seluruh Perwira Segarnizum Lahat, perwakilan Personil dari masing_masing satuan untuk Makodim 0405/Lahat Dipimpin langsung oleh Kasdim 0405/Lahat Mayor.Inf.Riduwan Efendi dan perwakilan dari Kodim 0405/Lahat serta Jajaran Koramil .

Kasdim Mayor. Inf. Riduwan Efendi dalam  sambutan mewakili Dandim O405/Lahat menyampaikan permohonan Maaf dikarenakan Dandim 0405/Lahat  tidak bisa hadir  dikarenakan Dandim berada di Jakarta dalam rangka kumpul bersama Atas bersama Bpk Presiden RI pada kegiatan Ops Gatib & Yustisi,Dandim dalam sambutannya menekankan  Dandim saat Giat Ops Gaktib agar disampaikan ke rekan-rekan yang tidak hadir agar diberitahu  kedepan akan ada Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer, untuk itu seluruh personil di kabupaten Lahat, Empat Lawang, Kota Pagar Alam harus mengetahui sehingga kita harus tanggap dan mengerti acara Sosialsasi Operasi Gaktib dan Yustisi Ini.

Sementara Dansub Denpom Lahat Kpt.Cpm. Amud Tarmudi mengucapkan terima Kasih kepada Kasdim 0405/Lahat dengan telah melaksanakan giat Ops Gatib yang dilaksanakan setiap tahun ada pembukaan tapi tidak ada penutup ,Evaluasi pada Akhir Januari, tidak ada lagi Evaluasi tapi langsung tindakan serta tingginya angka Insiden Lalu lintas terhadap Prajurit TN AD di akibatkan faktor manusia pada kondisi fisik yang kurang sehat Kurang kosentrasi serta mengemudi Kendaraan dalam lingkungan Sempit

Agar terwujudnya Kedisplinan TNI AD pada saat berlalu lintas harus membawa perlengkapan surat surat kendaraan diantara SIM. KTP dan KTA Untuk SIM harus Perorangan /Punya Sendiri.
saat Mengemudi kendaraan dalam waktu berjalan selama 4 Jam harus butuh istirahat selama 30 Menit dan waktu yang cukup lama mengendarai kendaraan Maksimal selama 8 Jam maka dibutuhkan Waktu untuk Istirahat selama 30 Menit

Selanjutnya jika mengendarai kendaraan berjalan selama 12 Jam maka kita minimal butuh waktu istirahat selama untuk 1 Jam, perhatikan rambu -rambu bagi Pejalan kaki Gunakan Helm SNI saat mengendarai Sepeda Motor, pastikan kondisi badan dalam keadaan Fit/sehat

Pastikan anda sudah melengkapi Surat surat Kendaraan saat melakukan perjalanan posisi Persiapan Ran (Rem +ban+ Lampu) dan lain lain perhatikan situasi saat keluar jdan memsuki Jalan raya serta waspada saat dipersinpangan jalan kecepatan kendaraan harus sedikit dikurangi ,gunakam Lampu utama pasa saat malam hari tetap diposisi Jalur atau Lajur Jalan sebelah Kiri, Jalur kanan hanya digunakan saat akan mendahului Kendaraan yang lain disertai tanda Klakson saya di tingkungan atau berbelok pada persimpangan harus lah waspada apalagi tidak ada syarat atau tanda tanda.

Dari beberapa penjelasan diatas kira nya seluruh Aparata TNI untuk di mengerti sembari berjalan kita sama sama melaksanakan kewajiban dan aturan yang telah ditentukan selama kegiatan Soalisasi Ops Gaktib dilaksanakan dalam Keadaan tertib dan aman dimonitor Personil Unit Intelijen Kodim 0405/Lahat. (M.Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *