Silaturahmi Perdana Alumni Cakra Kodim 0405/ Lahat.

admin

sriwijayammc,i || Lahat 05. Oktober 2022

Motto Cakra ‘ Cakra’ Cakra
” Bersama Tuhan Kita Menyebu Dari Langit” Bertempat di TMC ( Taman Can) tepian Lematang Kabupaten Lahat salah satu sarana berbentuk Wisata Keluarga sekira Pukul 19.30 Wib. berlangsung acara Silaturahmi Alumni Cakra Kodim 0405/Lahat yang di Pimpin Langsung Dandim 0405/ Lahat Letkol.Inf.Toni Oki Priyono.

Dandim 0405/ Lahat dalam Kata sambutan nya giat Silaturahmi Alumni Cakra ini merupakan salah satu pertemuan sesama Alumni yang berasal dari salah satu Pasukan Elit di Tentara Nasional Indonesia mereka sebelum nya satu kesatuan/Bataliyon, satu Alumni di Kostrad TNI/AD.

Hadir dalam Reuni, seluruh anggota CAKRA dari berbagai Kodim 0405/Lahat, Dodikjur, dan Danpom Lahat, yang diketuai Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Triyono SIP.

Tujuan dilaksanakannya kumpul sesama Pasukan CAKRA selain menjaga silahturahmi juga mempererat hubungan dalam wilayah Kodim 0405/Lahat, yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 tahun 2022. Ujar Dandim 0405/Lahat

Ditambahkan Dandim 0405/Lahat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit baik dari Devisi I, Devisi II, dan Kostrad yang ada diwilayah Kabupaten Lahat.

Sebelum dipercaya selaku Dandim 0405/Lahat,Letkol Inf.Toni Oki Priyono, SIP di tahun 2005 masuk Kostrad abis dari Danramil sekitar 1 tahun, lalu, masuk Devisi I.(satu).

“Setelah itu saya kembali bergeser ke Batalyon Majalengka di Tasikmalaya berjumlah 10 orang dan masuk ke 321 selaku Danton. Namun, setelah keluar dari kesatuan tersebut, dari 10 orang, hanya tingga 3 orang, sisa 7 orang masuk rumah sakit,” ucap mantan Danki 323, serta Wadayon 303/SSM.

Selanjut nya sebelum menjabat Dandim 0405/Lahat Toni Oki Priyono ini dikenal dengan sebutan “Macan Kumbang 042” mengaku, tidak mengenal Lahat hanya tahu Devisi I, Devisi II, dan Kostrad.

“Untuk itulah dalam pertemuan atau reuni malam ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua Prajuri CAKRA, dan jadikanlah kenangan didiri kita masing masing. Karena, suatu hari nanti akan menjadi kenangan bagi anak dan cucu kita,” pesan Dandim 0405/Lahat.

Intinya, TNI akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Daerah, maka dari itu, seorang Prajurit harus bangga dan saya bangga pada Kostrad dan CAKRA merupakan satuan Tempur Terbesar di NKRI yang kita cintai ini,” pungkas Dandim 0405/Lahat.

Diakhir acara itutup dengan doa yang dibacakan oleh SERKA Apriyanto. Dilanjutkan dengan santap malam bersama seluruh Pasukan CAKRA. “Dirgahayu HUT TNI ke-77 tahun 2022, TNI adalah Kita,” Pungkas Dandim 0405/Lahat.

(Pewarta.M.Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *