FGD Bersama Akademisi UNSRI PP Lahat.

admin

mmcsriwijaya.id || Lahat , 04 Oktober 2022.

Salah satu Teknis Diskusi yang digunakan dalam Pengumpulkan sebuah kelompok dan membahas Satu topik secara spesifik, sekira pukul 10.00 wib, berlangsung kegiatan Focus Group Discussion (FGD)Bersama Akademi UNSRI Putra Putri Kabupaten Lahat, kegiatan ini berlokasi di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan.

acara FGD dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto.SE.MM.MBA, Sekretaris Daerah Lahat Chandra.SH, Tim AkademisI Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan ,Unsur Forkopimda, seluruh TB UPP, Seluru Staf Ahli Setkab Lahat,Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat.

Dalam smbutannya Dekan Unsri Palembang Bapak Prof.Dr.Ir. H.Ahmad Muslim Mengatakan kedatangan mereka dengan 16.Orang Dekan dari berbeda Bidang meliputi Bidang Ahli Pertanian Ahli Pembangunan, Ahli Politeknik, Ahli Kimia,Ahli Sejarah, Ahli Sisti Informasi yang sebagian berasal dari Kabupaten Lahat.

Mereka siap mengabdikan diri, untuk sering,membangun Kabupaten Lahat serta mengapresiasi atas segala Kegiatan yang membantu Masyarakat, beberapa Topik yang akan di diskusikan diantara Kendala Perekonomian,Pendidikan, konflik sosial,serta di beberapa Sektor lain yang saat ini terdapat kelemahan untuk dicarikan Solusi.

Ditambahkan salah satu Teknik diskusi yang biasa digunakan untuk Riset proses Pendataan, seperti Data orang Miskin agar sesuai yang ada terjadi dilapangan sehingga dalam jangga Dua Tahun angka Kemiskinan dapat di kurangi,

Dengan mengalakkan berbagai sektor dengan melibatkan berbagai unsur salah satunya keberadaan Para Akademisi dan secara Teknis pelaksanaan yang tentunya perlu dipersiapkan tidak hanya pihak Pemerintah Daerah, seperti Fasilitasi Anggaran dan lain nya direncanakan dan dideskusi secara bersamaan.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam  sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih atas kedatangan para Dekan Universitas Sriwijaya ke Kabupaten untuk mengajak kerjasama meningkatkan  pendidikan.

Kepada Seluruh ASN agar bekerjasama serta meningkatkan kinerja agar dapat mencari sehingga dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat terutama dalam Penanggulangan kemiskinan.

Buatlah suatu topik bekerja sama dengan pihak tim percepatan Pembangunan Daerah dan penanggulangan Miskin dengan cara jemput bola segala sesuatu dengan kordinasi pada dinas terkait diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan ,Dinas Koperasi UKM, serta kerjasama dalam penurunan angka Kemiskinan , seperti membantu para UKM dengan cara pendampingan, di bidang pertanian dengannya cara membantu memberikan bantuan Bibit, Pupuk agar dapat meningkatkan Program dan dapat mesenjahterkan Masyarakat Kabupaten Lahat.

(Pewarta.M.Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *