admin

mmcsriwijaya.id || Empat Lawang 14 September 2022.

Serangkaian Kunjungan Kerja Komandan Resort Meliter 044/Gapo BrgJen TNI M.Naudi Nurdika S.I.P.M.SI.MTr (Han) setelah mengunjungi Makodim 0405/Lahat selanjutnya bertolak Kunker ke Kabupaten 4Lawang sekira Pada pukul 15.40 Wib Danrem 044/Gapo beserta rombongan tiba di Desa Makarti Jaya kec Tebing tinggi kabupaten empat Lawang Propinsi Sumatera Selatan.

Danrem 044/Gapo beserta rombongan selain melakukan Kunjungan kerja meninjau Lokasi rencana pembangunan program Besemah 44 sembari menyerahkan bantuan Stuting dan alkap posyandu dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono S.I.P pada kesempatan dalam acara Kunker Danrem 044/Gapo Menyampaikan Amanat Giat yang di lakukan selain kegiatan Rutinitas TNI juga melakukan kegiatan Sosial seperti pembagian bantuan kepada masyarakat yang rentan terhadap bahaya Stuting di Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu saya (Dandim 0405/Lahat) sangat kecewa dan menyayangkan atas pernyataan salah satu anggota DPR RI yg mengatakan bahwa organisasi TNI tidak Solid dan seperti gerombolan untuk itu saya tegaskan disini, saya sendiri sebagai prajurit TNI AD selalu memegang jati diri saya sebagai prajurit rakyat, prajurit Nasional.

Saya tidak pernah mengeluh dan meminta kepada Negara, cukup kami dipersenjatai dgn baik utk menghadapi musuh negara walau sering kondisi sulit di medan penugasan harus saya hadapi.

Tentara dibentuk dengan jiwa korsa yang kuat, TNI bukan prajurit sewaan apalagi gerombolan. TNI haram hukumnya melawan perintah atasan dan perintah negara, kalau kami tidak Solid menurut saya maka negeri ini akan penuh dengan kekacauan dan keributan bahkan perpecahan bangsa.

Tentara kita dibangun dari perang merebut kemerdekaan dengan tumbal ribuan nyawa pejuang, oleh karenanya demi nyawa para pahlawan saya tidak akan rela kalau kami dianggap gerombolan. Sebagai buktinya sampai dengan saat ini, saya Dandim 0405/Lahat tetap loyal kepada perintah pucuk pimpinan TNI AD yaitu KASAD bukan seperti gerombolan yg tidak jelas pimpinan dan legalitasnya.

Kita para prajurit tidak akan pernah berdemo kepada DPR akibat dari ulah oknum ini, karena itu malah menunjukan kita seperti gerombolan, Prajurit TNI akan selalu loyal dan melaksanakan perintah Negaranya walau keluarga bahkan nyawa jadi taruhan.

Untuk itu saya menunggu pernyataan maaf dari orang yang saya anggap OKNUM dari anggota DPR telah dengan sengaja ingin memecah belah jiwa korsa kami. Saya siap melaksanakan perintah apapun dari bapak KASAD untuk menuntaskan masalah ini, sebagai bukti Soliditas, loyalitas saya kepada pimpinan TNI serta kehormatan saya sebagai prajurit.

Hadir oada Kunker di Kabupaten Empat Lawang diantara nya Kolonel Inf Debok Sumantokoh S.H.Kasi Ter korem 044/Gapo, Letkol Inf M. Arif Gumelar Sip. M.M. Kasi intel Korem 044/Gapo, Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P Dandim 0405/Lahat, Fauzan Khoiri AP.MM Sekda Kab. Empat Lawang, Kapten Inf Mulyadi Pabung Empat Lawang Kapten Czi Gunawan Danramil 405-01 Tebing Tinggi Jajaran Pasi Kodim 0405/lahat, AKP Fauzi Saleh S.H.,M.M ,Kapolsek Tebing Tinggi, Letda Inf Hendro Purnomo Danunit Kodim 0405/Lahat, Sormi Azhar Kadis Perhubungan Kab. Empat Lawang, Noperman Spd Camat Tebing Tinggi, Jon Hengki (Kades Mekarti Jaya

Pada pukul 17.00 Wib Kunker Danrem 044/Gapo selesai dan meninggalkan kabupaten Empat Lawang selanjutnya menuju Kabupaten Muara Enim
Selama Kegiatan berjalan lancar dan aman (Pewarta M.umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *