Forkopimda dan Instansi Terkait Kabupaten Lahat, Gelar Rapat Tentang Isu SARA

admin

Lahat | MMC SRIWIJAYA – Rapat forkopimda dan instansi terkait tentang isu SARA, berlangsung diruang rapat Off Room Pemda Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan sekira pukul 09.41 Wib.

Rapat dipimpin langsung Rudi Thamrin.SH Asisten I Pemerintahan SetKab. Lahat, hadir dalam rapat tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang SH,Kajari Lahat Nilawati SH.MM, Dandim 0405/Lahay mewakili Danramil 405-12/Kota Lahat. Kapten Inf. Mardianto, Kompol Aan Sumardi SH Kabag Ops Polres Lahat,Ketua MUI Lahat H. Zulkiah Khohar, H. Hambi Apsal Ketua Forum Pengawaspadaan Dini,Ketua Tanfidiah PBNU Lahat Ust. Nafiqurohman, Ketua Muhammadiyah Lahat H. Khaidir Rusman, Ketua FKUB Lahat H. Haruddin B.A, Kaposda Sumsel Hartono.

Asisten I Pemda Lahat Rudi Thamrin menyampaikan Aparat pemerintah intansi terkait harus senergi atar setatus sosial agar tercipta kedamian di kabupaten Lahat dan terkait informasi pengendalian pangan, dan hal – hal yang berkaitan dengan kondisi di kabupaten Lahat.

Pada kesempatan itu, Ketua FKUB Lahat Khaiirudin mengatakan lembaga yang di bentuk oleh PBNII dan di bentuk menggukan SK kabupaten Lahat yang terdiri dari kerukunan bergama dan Agama.

“kita sekarang ada 6 dan konghucu dan buda apabila ada kegitan mereka bersatu namun tujuan adanya FKUB ini di kabupaten lahat agar tercipta kerukunan umat bergama di kabupaten lahat ini damai dan sebagai luas wilayah kabupaten lahat sehingga meminta kepada pemerintah agar mengeluarkan himbauan kepada modaris dan Kami selalu berkoordinasi degan forum agama lain dan selalu koordinasi untuk menciptakan kabupaten lahat selalu damai.”katanya.

Ketua MUI Lahat H. Zulkiah Khohar menyampaikan jika rapat berkoordinasi ini untuk menciptakan kabupaten lahat bercahaya, “MUI lahir pada tahun 1975. Dan kami meminta dukungan pendapat dari semua kalangan.”ucapnya.

Ketua Tanfidiah PBNU Lahat Ust. Nafiqurohman menyampaikan Kami menjalakan kegitan dalam bentuk pengajian – pengajian di masjid Muhammdiyah serta di laksanakan kegiatan pengajian tingkat kecamatan2 dan kegiatan sosial di masyarakat dan pembinaan generasi muda

Dandim 0405/Lahat yang diwakili Danramil 405-12/ Menyampaikan Kami dari MaKodim 0405/Lahat. Akan mendukung semua yang sudah di sampaikan rakor pada hari ini

Senada Kompol Aan Sumardi SH Kabag Ops Polres Lahat sedini mungkin akan mendeteksi semua kegiatan beragama di kabupaten Lahat dari Kajari Lahat Nilawati SH. MH berpendapat : Kami selaku ketua pakem Kabupaten Lahat menyampaikan situasi keagamaan di kabupaten lahat pada saat ini dan kami selalu memantau situasi terkait keagamaan

Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada rapat tersebut menyampaikan. Rapat hari ini sangat penting untuk menjaga kerukunan keagamaan saat ini situasi kabupaten lahat kondusif, dan pihaknya Meminta kepada camat untuk menindak lanjuti zakat di basnas, akan tetapi akan kita koordinasikan terlebih dahulu degan dinas – dinas terkait.

“Mari kita bersatu jagan mudah di adu domba oleh oknum tertentu untuk megambil keuntungan dan Bupati sangat mendukung kegiatan ormas2 yang ada di kabupaten Lahat,” Ujar Bupati Lahat ,sekira pukul 12.09 Wib acara rapat forkopimda dan instansi terkait, tentang isu sara selesai situasi aman dan kondusif (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *