Upacara dan Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke 76.Tahun 2022

admin

sriwijaya.mmcnews.id || Lahat. – Bertempat di halaman gedung kesenian lahat, sekira pukul 08.00 Wib Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK
melalui Kasubsi penmas Humas Polres lahat Aiptu Lispono SH melaksanakan giat Upacara dan Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun giat berlangsung bersama Bupati Lahat Cik Ujang,dan Forkompinda serta undangan lainya, secara Virtuak dengan Inspektur upacara Presiden Jokowi yang dilaksanakan di akademi kepolisian Semarang, Jawa Tengah. (Selasa 05 Juli 2022).

Prosesi upacara sendiri disiarkan secara virtual dan serentak seluruh Indonesia yang diikuti seluruh Polda dan polres jajaran.
Presiden Jokowi hadir di Akpol bersama ibu negara Iriana Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Adapun yang bertindak selaku komandan upacara kali ini adalah Kombes Polisi Selamat Topan yang saat ini menjabat sebagai komandan satuan Brimob Aceh, Kombes Polisi Hari Purnomo,SIK yang menjabat Kasubdit Baharkam Polri dan Kombes Polisi Alfian Nurizal dengan jabatan sebagai kepala bidang teknologi informasi dan komunikasi Polda Jateng.

Hadir dalam upacara mantan Presiden RI ke 5 ibu Megawati Sukarno Putri, tokoh nasional kelahiran Watampone 15 Mei 1942 sekaligus Wapres ke-10 dan ke-12 Bapak Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla bersama sejumlah pejabat Polri.

Melalui kesempatan tersebut Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 untuk Polri. Dia pun berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Kami sampaikan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” terang Jokowi.

Selesai upacara Virtual, Kapolres Lahat didampingi Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK dan Forkopimda langsung menuju gedung kesenian Lahat guna memgikuti prosesi tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 76 bersama , Forkopinda lahat dan tamu undangan, dan para PJU, Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres Lahat.

Dalam sambutanya Kapolres lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan2 Forkompinda yang selama ini telah bekerjasama dengan baik sehingga kita bisa menciptakan rasa aman dan aman kepada masyarakat kab.lahat, semoga jalinan silahturrahmi ini akan tetap berlangsung, dan kedepannya polri makin dekat dengan masyarakat.

Bupati lahat mewakili Forkopinda mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, semoga makin sukses selalu, dan kami mengapresiasi kerja Kapolres lahat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Disela sela acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun Dandim 0405/Lahat Letkol.Inf.Tony Oky Priyono S.I.P memberikan bantuan Kaki Palsu kepada warga Komunitas Penyandang Disabilitas ( Cacat kaki) dan pemberian Hadiah Bingkisan kepada Purna Polri Polres Lahat sembari menampilkan Atraksi Tarian dan Peragaan Bela diri Karate oleh Putra Putri Personil Polres Lahat
selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *