PT PLN Persero ULP Nias Barat Programkan Penebangan Pohon Area Jaringan Listrik

mmcnews00

Nias Barat| MMC SRIWIJAYA – Fadli Umawi Menejer PT.PLN persero ULP Nias Barat menyampaikan bahwa pada Akhir-akhir ini Cuaca diwilayah Kepulauan Nias mengalami badai hampir setiap hari cuaca yang kurang mendukung dan khususnya diwilayah Kabupaten Nias Barat

Menejer PT.PLN Persero ULP Rayon 3 Kabupaten Nias Barat menyampaikan kepada awak media lewat WhatsApp miliknya pada jum,at 27 mei 2022 tentang penyebabnya matinya lampu listrik PLN Khususnya di jaringan PT.PLN PERSERO di wilayah ulp 3 Nias barat.

Menejer Fadli Umawi sebutkan akhir akhir ini di wilayah jaringan PLN ULP Nias Barat mengalami badai dan banyak mengakibatkan padamnya lampu karna di akibatkan tumbang pohon hampir diseluruh titik,sehingga menyebabkan seringnya mengalami pemadaman yang membuat Aset Jaringan PLN tumbang dan Rusak.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat demi mewujudkan Listrik handal 100% PT PLN Persero ULP Nias Barat memfokuskan Program Penebangan Pohon yang tentunya harus semua pihak kerjasama dan mendukungan baik pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Pemerintah sekitarnya, pemerintah kecamatan, pemerintah Desa,Tokoh adat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat dan lembaga organisasi masyarakat lainya agar kiranya mendukung terwujudnya Kehandalan listrik dengan cara menyampaikan pembolehan penumbangan pohon pohon masyarakat di sekitar jaringan listrik diwilayah PT.PLN area ULP Rayon 3.”katanya.

Menurutnya PT PLN Persero ULP Rayon 3 Nias Barat beberapa contoh prgram pemeliharaan pln ulp Nias Barat di antarnya Pada Hari Rabu Tgl 18 Mei 2022 dan pada tanggal 21 Mei 2022 PT PLN (Persero) ULP Nias Barat melaksanakan Pemeliharaan jaringan di Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe dan Melaksanakan Perintisan gannguan serta Penebangan Pohon mulai dari Desa Hilimbuasi, Hilimbowo Mau, Desa Ambukha dan Desa Duria.

“Kegiatan pemeliharaan tersebut yaitu melaksanakan penggantian tiang yang mau patah di 2 titik Tiang di Desa Fadoro Kec Mandrehe. PLN ULP Nias Barat bersama dengan Para Kades di ke empat Desa turut membantu dalam lancarnya proses penebangan Pohon sehingga Kondisi Jaringan Listrik utama disepanjang jalan dari Hilimbuasi sampai desa Duria bisa berjalan dengan Baik.”ucapnya.

Dengan hal ini kami dari PT PLN Persero ULP 3 Nias Barat dan di seluruh Desa-desa lain perlu pihak pemerintahan setempat dapat membantu kami dalam memperlancar proses pemeliharaan Jaringan PLN Terutama perizinan penebangan Pohon. Demikian disampaikan sekian dan terima kasih.(Yunianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *