Kadis PMD Nisbar Bersama Camat Mandrehe Hadiri Pelatihan BPD Desa Tuhemberua.

mmcnews00

NIAS BARAT | MMC NEWS – Untuk memaksimalkan peran dan fungsi BPD, Pemerintah Desa Tuhemberua Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan BPD Desa Tuhemberua. Senin (02/05/2022).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa ini di hadiri Oleh Kepala Dinas PMD Nias Barat Fatiso Zai, S.Pd, Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd dan Kepala Desa Tuhemberua Firdaus Gulo bertemakan “Peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Tugas dan Fungsi BPD Dalam Rangka Mendukung Kepengawasan Penyelenggaraan Pemerintah.

Acara Pelatihan di buka secara Langsung oleh Kadis PMD Fatiso Zai, S.Pd. dalam arahannya, Kadis PMD menyampaikan betapa pentingnya harmonisasi antara penyelenggara Pemerintah di tingkat Desa yaitu Pemdes dan BPD. “Kita berharap tercipta harmonisasi antara BPD dan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.” Ujar Kadis

“Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD harus siap menerima saran maupun kritikan dari masyarakat karena itulah kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat.” Tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama juga Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatihan yang dilaksanakan. “Pelatihan ini memberikan pemahaman baru bagi kita semua untuk memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta kewenangan, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai BPD kita harapkan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang ada.” Harap Camat.

Ketua BPD Desa Tuhemberua Aredi Gulo menyampaikan terimakasih atas waktu Kadis PMD Nias Barat dan juga Camat Mandrehe yang bersedia menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan dimkasud. “Terimakasih pak Kadis dan Pak Camat, kehadiran Bapak berdua menambah semangat dan pemahaman kami terkait tugas-tugas yang akan kami laksanakan kedepan. Kami berharap Pak Kadis dan Pak Camat tidak melupakan Desa Tuhemberua jika ada kegiatan atau program yang dapat menyentuh kepentingan masyarakat banyak kedepannya.” Harapnya mengakhiri.

Kegiatan pelatihan BPD ini terpantau berjalan aman, lancar dan tertib. Semua peserta mengikuti dari awal hingga akhir dengan penuh keseriusan.
Milika daeli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *